Home » , , , , , » [Tested] Mengatasi Stuck Recovery Xiaomi Redmi Note 5A Ugglite Setelah Flashing Update Terbaru

[Tested] Mengatasi Stuck Recovery Xiaomi Redmi Note 5A Ugglite Setelah Flashing Update Terbaru

Posted by Android Techpedia on Monday, February 4, 2019

Mengatasi stuck recovery xiaomi redmi note 5a sesudah melakukan flashing atau lock bootloader menggunakan miflash. Biasanya hal ini seringkali terjadi apabila kalian sedang melakukan update rom atau mengunlock micloud.
Atau kalian nir sengaja me-lock bootloader, tapi tidak bisa lagi mengunlock bootloadernya. Sering failed ketika menuliskan command "fastboot oem unlock-go".
Meskipun telah mencoba flashing di beberapa versi firmware dunia atau china, teetap saja sehabis flashing, ponsel akan pulang stuck recovery. Tidak ada alternatif selain kita mengunlock bootkoadernya.
Bagaimana cara kita UBL dalam posisi ponsel stuck recovery?

Mengatasi Stuck Recovery Xiaomi Redmi Note 5A Setelah Flashing
Proses sesudah UBL Redmi Note lima A pulang normal

Spesifikasi Redmi Note 5A

  • Layar
    Xiaomi Redmi 5A mempunyai urukan layar lima inci menggunakan kerapatan layar 296 pixel per inci. Sementara Xiaomi Redmi Note 5A dan Redmi Note 5A Prime memiliki dimensi layar sama 5,lima inci dengan kerapatan layar lebih longgar 267 pixel per inci.
    Meski berbeda 0,5 inci, antara Redmi 5A serta Redmi Note 5A atau Redmi Note 5A Prime, ketiganya beresolusi HD (1280x720 pixels) menggunakan teknologi IPS yang menciptakan layar tetap nyaman ditinjau meski dilihat dari sudut manapun.
  • Chip Prosesor
    Pada varian Redmi Note 5A Prime, prosesor yg digunakan merupakan Snapdragon 435 octa-core. Sementara di Redmi Note 5A, meski pada level yang sama (chip kelas menengah), prosesor yang dibenamkan lebih “lawas” yakni Snapdragon 425 octa-core.
    Xiaomi Redmi 5A sedianya memakai prosesor Snapdragon 425 yg sama menggunakan Redmi Note 5A namun jumlah pada dasarnya lebih sedikit yakni empat inti atau quad-core.
  • RAM
    RAM Xiaomi Redmi 5A hanya 2GB serupa dengan RAM Redmi Note 5A. Lantaran berlabel “prime”, RAM Xiaomi Redmi Note 5A Prime memiliki memori lebih lega yakni 3GB.
  • Internal Storage
    Memori internal Xiaomi Redmi 5A dan Redmi Note 5A hanya 16GB atau setengah dari memori internal Redmi Note 5A Prime (32GB). Ketiganya mendukung slot kartu micro Sekolah Dasar yang bisa memperluas ruang penyimpanan sampai 256GB.
  • Kamera
    Sektor kamera sebagai pembeda paling signifikan diantara ketiganya. Xiaomi Redmi 5A serta Redmi Note 5A “hanya” dibekali kamera depan 5MP tanpa LED flash serta kamera belakang 13MP menggunakan LED flash.
    Kamera Xiaomi Redmi Note 5A Prime lebih unggul dengan LED flash baik pada bagian depan (16MP) maupun belakang (13MP).
    Kamera depan Xiaomi Redmi Note 5A Prime bahkan memiliki megapiksel lebih tinggi dibanding kamera belakang dengan teknologi LED selfie light. Fitur ini akan sangat memanjakan mereka yang getol berfoto selfie.
  • Baterai
    Berbekal baterai 3000mAh, Xiaomi Redmi 5A bisa bertahan standby delapan hari. Sedangkan Xiaomi Redmi Note 5A dan Redmi 5A Prime dibekali baterai berkapasitas sama 3080mAh yang bisa bertahan standby selama 10 sepuluh hari.
  • Fingerprint
    Dengan harga yang jauh lebih mahal, hanya Xiaomi Redmi Note 5A Prime yang memiliki fitur sensor sidik jari yg terletak pada sisi bagian belakang.
Perbedaan Xiaomi Redmi Note 5A Prime, Redmi Note 5A, dan Redmi 5A paling mencolok terletak pada sektor kamera serta sensor fingerprint. Apabila memiliki dana terbatas, Xiaomi Redmi 5A atau Redmi Note 5A bisa menjadi pilihan primer.

Download Stuck Recovery Xiaomi Redmi Note 5A (Ugglite) Setelah Flashing:


Unlock bootloader note 5a ugglite
 210 KB
Google Drive Google Drive
Miflash Beta
29,lima MB
Google Drive Google Drive
Driver Android USB



Cara flashing:
  • Extract seluruh bahan, kemudian instal miflash betanya. 
  • Taruh folder file ubl redmi note 5a pada disk mana saja asal jangan di pada folder lagi.
  • Kembali ke miflash, klik select kemudian pilih folder file yang di taruh tersebut.
  • Matikan ponsel, masuk ke mode edl menggunakan kabel DFC, atau mampu jua dengan test point dulu, lalu sambungkan ke laptop/personal komputer .
    test point redmi note 5a
    test point redmi note 5a
  • Jika telah, pastikan driver terbaca 9008 pada komputer.
  • Klik refresh dalam miflash, lalu flash buat memulai flashing.
  • Tunggu beberapa saat sampai notifikasi hijau timbul.
  • Setelah terselesaikan, tanggal kabel usb, serta hidupkan ponsel redmi note 5a kalian.
  • DONE.
Penutup:
Cara ini hanya aku test di xiaomi redmi 5A Ugglite, buka redmi 5A prime (Ugg), bagi pengguna note 5a prime yang mengalami stuck recovery saya tidak menyarankan buat menggunakan cara ini, akan tetapi tidak ada salahnya untuk mencoba.


0 komentar:

Post a Comment

Popular Posts

Blog Archive

.comment-content a {display: none;}