Home » » 10 Cara Mudah Agar Bisa Tidur Siang Dengan Nyenyak Dan Tenang

10 Cara Mudah Agar Bisa Tidur Siang Dengan Nyenyak Dan Tenang

Posted by Android Techpedia on Friday, July 12, 2019

Hai anda seluruh. Apa kabarnya di hari yg indah ini?
Semoga tetap sehat serta tetap luar biasa ya.
Pada kesempatan yg berbahagia ini, saya akan menaruh sebuah tips menarik mengenai cara agar bisa tidur siang bersama nyaman.

Tidur adalah waktu terbaik buat beristirahat, beserta tidur itu berarti kita memberikan kesempatan bagi tubuh buat mengisi balik tenaga yg telah hilang. Dengan tidur pula kita sudah ikut ambil bagian dalam menjaga kesehatan.

Memang apa hubungannya tidur dengan kesehatan?

Tentu saja terdapat. Jika tubuh kita beranjak setiap harinya tanpa berhenti, itu berarti anda tidak mencintai tubuh kamu. Kita bukan robot yang bisa terus beranjak tanpa henti, kita manusia yg membutuhkan istirahat.

Salah satu istirahat terbaik merupakan tidur. Dalam kondisi tidur, semua anggota tubuh akan beristirahat setelah melakukan banyak aktivitas-aktivitas beratnya.

Tentu kita tahu bahwa waktu tidur terbaik merupakan pada malam hari. Namun apa jadinya bila ketika malam datang, ternyata pekerjaan juga masih ada, kamu harus terus bekerja sampai larut malam serta meninggalkan waktu tidur anda.

Lalu kemudian keesokan harinya anda merasa sangat mengantuk dan ingin tidur walaupun hanya sebentar.

Tapi apakah kamu tahu bahwa tidur di malam hari beserta tidur di siang hari itu berbeda. Saat malam suasana akan menjadi sangat tenang dan nyaman buat beristirahat, namun sebaliknya saat siang hari maka suasana akan berubah menjadi serba sibuk.

Lalu bagaimana cara admin tidur beserta nyaman?

Kebetulan saat ini aku sudah menyediakan beberapa saran sederhana buat kamu yg susah tidur di siang hari, ini beliau ulasannya:

1. Matikan Smartphone Anda


Di zaman yang serba teknologi seperti saat ini. Banyak sekali orang-orang yang tak bisa lepas dari perangkat canggih yang bernama smartphone. Smartphone ternyata memiliki pengaruh yg sangat besar bagi kehidupan seorang. Ada banyak fitur-fitur canggih didalam smartphone, oleh karena itu banyak orang yang telah kecanduan bersama perangkat ini, bahkan hingga tidur pun wajib membuka smartphone terlebih dahulu.

Padahal beserta anda bermain smartphone maka waktu tidur kamu akan terganggu, bahkan terdapat pula yg lupa waktu sampai dia tak sadar bahwa waktu tidurnya sudah digantikan untuk bermain smartphone. Nah, maka dari itu tips pertama yang wajib anda lakukan agar mampu tidur nyenyak di siang hari adalah bersama mematikan smartphone anda.

2. Matikan Televisi


Televisi juga merupakan satu dari faktor yg bisa menggaggu waktu tidur anda. Saat anda ingin mengisi waktu buat tidur siang, ternyata anda ingat bahwa hari ini terdapat film terbaru di televisi. Hal mirip dengan inilah yg berakibat waktu tidur kamu terbuang sia-sia hanya buat menonton televisi.

Maka dari itu alangkah baiknya dikala anda ingin punya waktu tidur siang yang tenang dan nyenyak, maka usahakanlah buat mematikan televisi yang ada, agar nantinya kamu sanggup lebih fokus buat tidur.

3. Tutup Mata Anda


Cahaya yang ada, baik itu berasal dari lampu atau cahaya sang surya akan menciptakan tidur anda kurang baik, lantaran cahaya akan membuat otak merangsang bahwa ketika itu merupakan waktu buat ber-kegiatan. Oleh karena itu tidur anda menjadi kurang nyaman.

Menggunakan penutup mata merupakan salah satu cara terbaik agar kamu sanggup tidur beserta nyenyak. Fungsi dari menutup mata merupakan agar cahaya tidak bisa masuk ke mata serta agar nantinya otak sanggup merangsang tubuh supaya bisa beristirahat.

4. Fokus


Fokus bukan hanya sanggup dilakukan buat kegiatan tertentu saja. Fokus juga diharapkan saat tidur loh. Dengan memfokuskan pikiran untuk tidur, maka kamu akan punya waktu tidur yg nyenyak. Cara gampang agar bisa fokus tidur adalah dengan melupakan semua kerusakan yang ada, dan cobalah pikirkan hal-hal menarik yg membuat kamu rileks.

5. Mandi Sebelum Tidur


Apakah anda tahu bahwa mandi ternyata sanggup membuat tidur kamu menjadi lebih tenang. Cobalah mandi beserta menggunakan air hangat, agar nantinya otot-otot tubuh yg tegang mampu kembali rileks. Selain itu, mandi juga sanggup menciptakan pikiran kamu lebih jernih serta lebih fokus nantinya ketika tidur.

6. Terapi Pernapasan


Salah satu dokter pakar kesehatan di Arizona sudah berhasil menemukan cara agar tidur mampu lebih nyaman, dan tenang. Caranya adalah dengan melakukan terapi pernapasan. Terapi ini dilakukan bersama menghisap udara masuk ke mulut dan di keluarkan melalui hidung sebanyak delapan kali.

7. Hindari Mengkonsumsi Kopi


Kopi adalah sahabat begadang yang baik. Itulah ungkap kata satu dari sahabat aku yg suka begadang. Tapi jangan hingga anda mengkonsumsi kopi saat ingin tidur ya. Kandungan kafein pada kopi akan membuat kamu kuat tidak tidur semalaman. Oleh karena itu, mengkonsumsi kopi saat ingin tidur malah akan menciptakan anda tidak mampu tidur.

8. Atur Waktu Tidur Anda


Pola waktu tidur juga perlu diperhatikan. Apabila anda biasa tidur dalam jam 2 siang, maka biasakanlah untuk tidur di jam itu juga. Karena beserta begitu maka hormon pada diri kamu akan terbiasa buat tidur di jam 2 siang. Pola begini lebih baik dibandingkan bersama menerapkan waktu tidur yg sembarangan (sumber).

9. Olahraga


Ini merupakan cara yg cukup baik untuk meningkatkan kualitas tidur anda. Dengan melakukan olahraga sebelum tidur maka tubuh anda akan bekerja keras buat mengeluarkan tenaganya, serta ketika anda selesai olahraga lebih baik kamu langsung tidur, karena dikala itulah tubuh anda akan beserta gampang tidur nyenyak.


Ini karena tubuh sudah kehilangan energinya, dan dengan tidur maka tubuh akan balik mendapatkan tenaga yang sudah terbuang.

10. Kunjungi Dokter Anda


Apabila kamu memang benar -benar tidak sanggup tidur bersama nyenyak di siang hari, kemungkinan kamu mengalami tanda-tanda insomnia. Jadi lebih baik anda memeriksakan diri anda ke dokter keyakinan kamu ya.

Itu beliau 10 solusi mudah tidur nyenyak di siang hari. Semoga informasi ini dapat berguna ya. Dan ingat buat share dan komen artikel ini. Terimakasih.


0 komentar:

Post a Comment

Popular Posts

Blog Archive

.comment-content a {display: none;}