Home » » 5 Aplikasi Ekstraktor Archive ZIP/RAR Untuk Android

5 Aplikasi Ekstraktor Archive ZIP/RAR Untuk Android

Posted by Android Techpedia on Saturday, July 20, 2019

5 Aplikasi Ekstraktor Archive ZIP/RAR Untuk Android

Bagi anda para pengguna smartphone android yang telah sering kali mendownload berbagai jenis file bersama bermacam format, mungkin kamu telah tak asing lagi dengan format file zip serta rar.

Ya, ke 2 format file tersebut adalah yg paling populer serta paling banyak diaplikasikan dalam berbagai jenis file.

Tujuan utama mengapa sebuah file diubah atau di ekstrak menjadi rar/zip merupakan buat menjaga keamanan file.

Disamping buat menjaga keamanan file, mengekstrak file menjadi rar/zip juga bisa dimaksudkan buat mengecilkan kapasitas file tersebut, atau yang biasa kita kenal dengan istilah compress.

Untuk membuka file rar/zip sangatlah mudah, kamu hanya perlu menggunakan aplikasi pihak ketiga yang memberikan layanan ekstraktor archive.

Saat ini aplikasi ekstraktor sudah sangat banyak macamnya, buat itu dalam kesempatan kali ini aku telah merangkum 5 aplikasi ekstraktor terbaik yg sanggup anda coba.

Langsung saja simak ulasannya dibawah ini:

1. ZArchiver

ZArchiver adalah aplikasi terbaik dalam hal ekstrak file, baik itu zip maupun rar. Aplikasi ini pula telah banyak digunakan oleh beberapa orang diseluruh dunia, bahkan selalu menjadi andalan dalam melakukan ekstrak file.

Disini kamu bisa melakukan banyak hal yang berkaitan dengan ekstrak file. Anda sanggup melakukan ekstrak file menjadi banyak jenis, mirip dengan rar, zip, 7z, bzip, gzip, xz, tar, dan masih banyak lagi.

Selain mampu melakukan ekstrak file ke berbagai tipe yang berbeda, kamu pula sanggup melakukan decompress file dengan format 7z, zip, rar, rar5, iso, xz, gzip, bzip dan sebagainya.

Untuk perkara Ukuran atau size dari aplikasi ini mampu dibilang sangat ringan serta tidak akan memberatkan kinerja sistem android anda, jadi anda mampu leluasa memakai aplikasi ini.

2. RAR

Sesuai dengan namanya, aplikasi ini memang difungsikan sebagai aplikasi ekstraktor sekaligus compress file.

Anda bisa membuka aneka macam jenis file bersama format tidak sama, serta pula mampu mengganti file biasa menjadi file berformat, seperti rar serta zip.

Anda tidak perlu menghawatirkan tentang performa dari aplikasi ini, sebab aplikasi ini sendiri telah di unduh oleh lebih dari 600.000 kali para pengguna smartphone di seluruh dunia.

Aplikasi RAR ini sudah mendukung compress maupun decompress terhadap banyak format, antara lain : zip, rar, tar, gz, bz2, iso, 7z, xz, arj serta masih banyak lagi.

Dengan menggunakan aplikasi ini, maka anda tidak perlu risi untuk membuka file rar maupun zip yang rusak atau error, sebab aplikasi ini mampu memperbaiki setiap perkara yang terdapat dalam file.

3. 7Zipper

Masih sama bersama aplikasi ekstraktor sebelumnya, 7Zipper juga menyediakan fasilitas lengkap dalam melakukan ekstrak, compress, serta decompress file ke berbagai format tidak selaras.

Format file yg didukung oleh aplikasi 7Zipper ini, antara lain sebagai berikut:

  • lzh
  • 7zip
  • jar
  • rar
  • bz2
  • gz
  • tar
  • gz
  • egg
  • zip
  • alz
  • iso

Dengan dukungan format file sebanyak ini, maka kamu tak perlu merasa ragu lagi buat mencoba menggunakan aplikasi 7Zipper ini sebagai andalan pada hal compress file.

4. Simple Unrar

Berikutnya terdapat sebuah aplikasi ekstraktor file yang dengan nama Simple Unrar. Sesuai namanya aplikasi ini akan memberikan anda kemudahan pada melakukan ekstrak maupun compress file rar.

Tidak hanya itu saja, disini anda pula bisa melihat rincian detail mengenai file rar yg anda miliki, memberi password file rar, serta mampu mengekstrak file rar secara bersamaan.

5. Unzip File Extractor

Aplikasi ekstraktor file yang terakhir ini adalah aplikasi terbaik yg dapat menaruh anda kemudahan pada hal compress serta ekstrak file.

Disini kamu bisa mengekstrak file rar dan pula zip beserta sangat mudah dan simpel, hanya perlu melakukan beberapa kali klik saja, maka file beserta format rar/zip sudah siap digunakan.

Tidak hanya file dokumen saja yg dapat kamu ekstrak, file-file lain seperti foto dan pula web file juga mampu kamu ekstrak dengan gampang.

Penutup

Itu dia 5 aplikasi ekstraktor file rar/zip buat perangkat android. Dengan menggunakan aplikasi ini maka anda dapat melakukan kegiatan ekstrak maupun compress secara gampang.

Lalu bagaimana bersama kamu, apakah anda tertarik buat mencoba satu dari dari kelima aplikasi di atas? Sampaikan pendapat anda di kolom komentar yg tersedia.


Akhir kata admin ucapkan terimakasih dan sampai jumpa dipostingan selanjutnya.


0 komentar:

Post a Comment

Popular Posts

Blog Archive

.comment-content a {display: none;}