Home » » 5 Software Terbaik Untuk Membuat Game

5 Software Terbaik Untuk Membuat Game

Posted by Android Techpedia on Saturday, July 20, 2019

5 Software Terbaik Untuk Membuat Game

Membuat game sendiri saat ini bukanlah hal yg tidak mungkin buat dilakukan. Bahkan orang yg tidak memiliki latar belakang IT pun sanggup membuat game sendiri.

Saat ini telah banyak software-software yg mampu membantu kamu dalam membangun sebuah game tanpa memerlukan pemahaman tentang bahasa pemrograman.

Tapi walaupun begitu, sejatinya buat menciptakan game-game profesional dan keren itu harus diimbangi dengan penggunaan bahasa pemrograman.

Namun anda tidak perlu risi, anda mampu memulai membuat game bersama software sederhana yg mempunyai fitur Drag and Drop.

Lalu ketikan anda telah mulai bisa menggunakannya, cobalah untuk melakukan software yang lebih kompleks.

Ada banyak pilihan software produsen game yang bisa anda gunakan, buat itu aku sudah merangkum 5 software pembuat game terbaik. Mau tahu? Simak ulasannya di bawah ini:

1. Game Maker: Studio

Software penghasil game yg pertama bernama Game Maker: Studio. Ini adalah software terbaik yg sangat aku rekomendasikan buat anda yg ingin membuat game sendiri.

Game Maker: Studio pula sangat gampang serta ramah dipakai, baik yang sudah mahir maupun yang masih pemula.

Jadi bagi kamu yang masih pemula tak perlu takut buat mencoba memakai software ini.

Software ini sendiri memiliki dua versi, yaitu versi gratis dan berbayar. Dan tentunya versi berbayar-lah yang mempunyai lebih banyak fitur serta layanan yg lengkap dibanding versi gratis.

Ada juga perbedaan output yang didapatkan antara versi gratis bersama berbayar. Apabila kamu memakai versi gratis, maka game yg kamu buat hanya akan dipublikasikan buat Windows saja.

Sedangkan bila kamu menggunakan versi berbayar, maka game yang anda buat akan sanggup di eksport ke iOS, Android, HTML5, dan masih banyak lagi.

2. Construct 2

Software penghasil game berikutnya merupakan Construct 2. Ini merupakan software yg patut anda coba pada waktu anda ingin membuat sebuah game, namun tidak punya basic pengetahuan IT.

Construct 2 ini tak memaksa kamu buat menguasai coding atau bahasa pemrograman lain, lantaran untuk membuat game di Construct 2 anda hanya perlu melakukan Drag and Drop saja. Dan lalu menyesuaikan sesuai impian.

Untuk tampilannya sendiri, Construct 2 ini telah menggunakan interface GUI yg pastinya akan menciptakan kamu lebih nyaman dan terlalu gampang pada menciptakan game.

3. Unity

Siapa yang tak kenal dengan software produsen game terbaik ini. Unity! Itulah nama softwarenya. Software ini bisa menciptakan game-game berkualitas, baik itu game 2D maupun 3D.

Software ini banyak dijalankan oleh para developer-developer profesional buat membentuk game terbaik. Tetapi tidak menutup kemungkinan pula mampu dipakai untuk para pemula.

Ya, walaupun para pemula bisa memakai software ini akan tetapi tidak benar -betul disarankan ya. Sebab ada banyak hal yg harus kamu ketahui terlebih dahulu sebelum menggunakan software ini.

Pengetahuan dasar hingga pengetahuan tingkat tinggi tentang kode-kode pemrograman harus anda pahami lebih mendalam jika ingin bisa membuat game terbaik di software Unity.

4. Unreal Engine 4

Setingkat lebih rumit dari software Unity merupakan Unreal Engine 4. Yaitu software pembuat game yg memiliki kesamaan bersama software sebelumnya, namun lebih ditujukan kepada para developer profesional.

Selain mampu membuat game-game berkualitas tinggi, Unreal Engine 4 ini pula bisa dimanfaatkan buat pembuatan Virtual Reality, Rancangan Desain, dan Film.

5. Godot Game Engine

Dan software pembuat game yang terakhir merupakan Godot Game Engine. Software ini lebih mirip ke software sebelumnya, yaitu Game Maker: Studio serta Construct 2.

Yang menjadi persamaan merupakan lantaran software ini juga menerapkan fitur Drag and Drop yang pastinya akan mempermudah para penggunanya buat menciptakan game.

Selain itu, software satu ini juga mendukung bahasa pemrograman lain yaitu Python atau yg biasa dikenal beserta GDscript.

Jadi anda mampu menambahkan beberapa sentuhan tambahan pada game yg anda buat agar semakin maksimal.

Memang untuk mengkaji bahasa pemrograman Python ini sendiri tidak mampu dikatakan mudah, namun bagi anda yang berfokus buat mempelajarinya pasti bisa!

Dengan menggunakan software ini juga, anda bisa membuat banyak game menarik, baik itu game 2D maupun 3D. Keunikan dan kualitas game yg didapatkan dipengaruhi oleh kreatifitas anda pribadi.

Penutup

Itu beliau ulasan singkat tentang 5 software terbaik buat membuat game. Anda sanggup menggunakan software yg mana saja, itu seluruh terserah pada cita-cita anda.

Namun saran aku bagi kamu yg masih pemula dalam membuat game, anda mampu mencoba software Game Maker: Studio serta Construct 2.

Dan apabila sudah mahir, silahkan lanjutkan pembuatan game anda dengan software yg lebih bagus lagi, seperti Unity dan Unreal Engine 4.


Itu saja yang dapat saya sampaikan, kurang lebihnya mohon maaf. Terimakasih serta sampai jumpa di postingan berikutnya.


0 komentar:

Post a Comment

Popular Posts

Blog Archive

.comment-content a {display: none;}