Home » » 7 Tips Mudah Menambah Tinggi Badan Secara Alami

7 Tips Mudah Menambah Tinggi Badan Secara Alami

Posted by Android Techpedia on Saturday, July 13, 2019

Baik laki-laki maupun perempuan pastinya akan sangat mengagumi seorang yang memiliki tubuh yg tinggi. Memang betul, seseorang yg punya tinggi badan di atas rata-rata cenderung sering menerima perhatian dari orang disekitarnya.

Namun satu hal yang perlu anda perhatikan, bahwasanya tinggi badan itu memang sangat penting, tapi tinggi badan pula harus diimbangi dengan berat badan.

Apa sebabnya?


Sebab jika seorang punya tinggi badan, katakanlah 175cm, namun beliau hanya punya berat badan 40kg saja, apa yg akan terjadi? Bisa jadi pergerakan tubuhnya akan terganggu, atau bahkan mampu menyebabkan ketidak seimbangan tubuh.

Jadi pada dasarnya adalah, bahwasanya tinggi badan itu memang penting namun bila kondisi tubuh tidak diimbangi beserta berat badan yg ideal, maka akan berakibat dalam ketidak stabilan tubuh.

Mengapa tinggi badan itu penting?


Tinggi badan terperinci merupakan faktor penting yg wajib diperhatikan oleh setiap orang, baik pria maupun perempuan. Di zaman milenial mirip dengan sekarang ini, banyak perusahaan-perusahaan baik besar maupun kecil sudah memberlakukan sebuah persyaratan buat mampu bekerja.

Persyaratan apakah itu?


Selain beberapa persyaratan utama seperti ijazah, nilai UN, dan piagam, ternyata ada satu persyaratan penting yg tak jarang membuat orang minder, yaitu harus memiliki tinggi badan minimal 170cm. Persyaratan inilah yg kadang menciptakan orang galau, bagaimana cara menerima tinggi badan 170cm.

Kalau anda adalah orang yang tergolong punya tinggi badan diatas 170cm pastinya tidak akan merasa risi serta risau, namun apa jadinya jika kamu ternyata mempunyai tinggi badan dibawah 170cm?

Itulah sebab mengapa tinggi badan menjadi sebuah faktor penting yg dihentikan dilupakan!!

Mungkin pada hati anda bertanya: bagaimana cara meninggikan badan secara cepat, akan tetapi tidak mengakibatkan imbas samping?

Jika anda kepengin memiliki tinggi badan yg ideal beserta cepat tanpa ribet, maka obatlah jalan alternatifnya. Tapi ingat, obat-obat peninggi badan yang beredar dipasaran kebanyakan mengandung bahan berbahaya yg dapat mengakibatkan impak samping bila anda mengkonsumsinya.

Lalu bagaimana penyelesaiannya?


Tenang saja, karena disini saya telah menyediakan beberapa cara alami yg bisa anda lakukan buat meniggikan tubuh anda. Langsung saja disimak ulasannya:

1. Istirahat Yang Cukup


Istirahat merupakan suatu kondisi dimana hampir seluruh bagian tubuh akan berhenti melakukan aktivitasnya. Salah satu jenis istirahat terbaik merupakan tidur. Tidur merupakan salah satu faktor yang akan sangat berpengaruh dalam kondisi tubuh, termasuk tinggi badan.

Untuk menerima tinggi badan yang sesuai maka kamu wajib bisa tidur selama 8-10 jam per harinya. Jadi bagi anda yg tak jarang begadang, lebih baik dihentikan saja, bila memang tidak ada manfaatnya.

2. Minum Susu


Bagi kamu yang ingin punya tinggi badan yg ideal bersama alami, maka mengkonsumsi susu di pagi serta malam hari adalah pilihan terbaik. Konsumsi susu secara teratur dan ter jadwal akan bisa menambah tinggi badan anda secara alami.

Pemilihan jenis susu tidak boleh sembarangan, kamu wajib menentukan jenis susu yang mempunyai banyak kandungan kalsium didalamnya. Susu yg kaya akan kalsium akan menyehatkan serta meningkatkan kecepatan pertumbuhan tulang, pada akhirnya secara otomatis tubuh anda akan menjadi tinggi.

3. Konsumsi Makanan Sehat


Makanan sehat tentunya akan memberikan efek sehat pula dalam tubuh. Dengan mengkonsumsi kuliner sehat mirip dengan tempe, kedelai, daging, dan kacang-kacangan akan sanggup menaikkan fungsi kerja tulang.

Jadi bila anda merupakan penikmat kuliner junk food atau instan food lebih baik dikurangi ya, sebab mengkonsumsi makanan mirip dengan itu malahan dapat memperlambat pertumbuhan tulang.

4. Olahraga


Tinggi badan seseorang pula mampu dipengaruhi oleh berbagai macam kegiatan fisik mirip dengan olahraga. Olahraga yg tepat serta dilakukan secara teratur akan bisa menunjang pertumbuhan tinggi badan. Olahraga seperti apa yang cocok buat meninggikan badan?

Contoh olahraga yang cocok adalah seperti renang, bulu tangkis, skipping dan basket. Jenis olahraga mirip dengan inilah yang akan bisa menaikkan pertumbuhan tulang dan memperkuat fungsi otot.

5. Minum Air


Siapa sangka air mineral ternyata juga sanggup memberikan imbas bagi pertumbuhan tinggi badan seseorang. Air mineral merupakan sumber cairan yg terdapat pada tubuh manusia, apabila seorang sudah kehilangan cairan pada tubuhnya maka bisa dipastikan orang tersebut akan terkena kehilangan cairan tubuh .

Nah, bila kamu terkena dehidrasi dalam jangka waktu yang lumayan lama, maka hal semacam ini akan mampu menunda pertumbuhan badan kamu, dampaknya tinggi badan anda tak bertambah. Oleh karena itu, jika kamu ingin meninggikan badan secara sehat dan alami maka anda wajib memperhatikan jumlah air yg anda minum setiap harinya.

6. Pertahankan Postur Tubuh Anda Agar Tetap Tegak


Anda telah melakukan olahraga teratur, makan kuliner bergizi, dan istirahat yang cukup, namun kenapa postur tubuh saya masih tetap sama? Tentu hal ini perlu dicurigai, pasalnya jika anda sudah melakukan beberapa cara dari cara pertama hingga cara ke enam, pastinya kamu akan menemukan pembaruan pada tinggi badan kamu, walaupun hanya sedikit.

Salah satu faktor penyebab tinggi badan kamu tetap sama, walaupun kamu telah rajin ber olahraga dan istirahat yg cukup merupakan lantaran faktor kamu sendiri.

Maksudnya merupakan anda mungkin selalu membungkuk dalam setiap kegiatan atau aktivitas. Membungkukan badan dan kepada pada jangka waktu lama akan menciptakan pertumbuhan tulang anda menjadi sedikit terganggu.

Jadi pastikan kamu selalu tegak dalam melakukan setiap kegiatan, seperti duduk, berdiri, berjalan dan tidur. Postur tubuh yg tetap tegak ketika melakukan kegiatan akan mampu mempercepat pertumbuhan tulang, terutama tulang punggung.

7. Hindari Kebiasaan Tidak Sehat


Kebiasaan seorang juga akan sangat berpengaruh pada pertumbuhan tinggi badan anda. Kebiasaan buruk dan tidak sehat seperti minum minuman ber-alkohol, makan makanan cepat saji dan merokok adalah suatu kebiasaan yg tidak baik dilakukan, terutama bagi anda yang ingin punya tinggi badan yg ideal.

Maka dari itu, mulai sekarang hentikanlah kebiasaan tidak sehat seperti itu, selain Mengganggu perkembangan tulang juga akan menyebabkan munculnya banyak sekali penyakit.

Dari 7 tips sehat menambah tinggi badan secara alami, tentunya kita mampu mengambil sebuah pembelajaran bahwa tinggi badan seorang sebetulnya ditentukan oleh kegiatan serta kegiatannya setiap hari.

Jadi jika kamu adalah orang yang punya prinsip hidup sehat maka sehat pula semua tubuh kamu, termasuk diantaranya pertumbuhan badan akan terlalu gampang.

Pesan saya pada kamu merupakan bahwasanya buat mendapatkan tinggi badan yang ideal bukanlah masalah mudah, kamu wajib bersungguh-sungguh dalam melakukannya, anda juga dihentikan patah semangat apabila belum mendapat akibat yg memuaskan.


Semoga dapat berguna, kurang lebihnya mohon maaaf. Dan ingat buat share serta komen artikel ini ya. Terimakasih


0 komentar:

Post a Comment

Popular Posts

Blog Archive

.comment-content a {display: none;}