Home » » WaspIalah! Makanan Berikut Bisa Bikin Anda Bodoh

WaspIalah! Makanan Berikut Bisa Bikin Anda Bodoh

Posted by Android Techpedia on Saturday, July 13, 2019


Makan merupakan suatu kegiatan yg menyenangkan, selain bikin perut kenyang, makan juga mampu bikin pikiran tenang. Seperti pepatah mesir kuno menyampaikan bahwa perut kenyang pikiran pun tenang. Tapi tahukah kamu bahwa setiap makanan yg kita konsumsi akan menaruh pengaruh bagi kesehatan, pertumbuhan serta juga fungsi otak.

Ketika anda ingin mengkonsumsi kuliner, hal pertama yang harus kamu waspadai dan curigai adalah, apakah kuliner tadi akan menaruh dampak yang baik bagi tubuh. Maka dari itu anda seharusnya lebih memperhatikan makanan apa sih yang admin konsumsi. Apakah makanan itu menyehatkan atau bahkan sebaliknya.

Satu hal yg perlu anda ketahui merupakan, bahwasanya kuliner yang kita konsumsi juga akan berdampak pada pola pikir, serta kecerdasan kita loh. Karena tanpa kita sadari, ternyata saat ini sudah banyak kuliner-makanan yg rasanya lezat, namun khasiat yg didapat tidak terdapat. Ada pula beberapa kuliner yang ternyata mampu bikin pola pikir kamu berkurang atau bahasa kerasnya mampu bikin kamu bodoh.

Waduh, memangnya ada ya, makanan yang bikin bodoh?

Jika anda percaya bahwa kuliner mirip dengan sayuran serta buah-buahan sanggup bikin cerdas, maka sebaliknya anda juga harus percaya bahwa ada juga kuliner yang bisa bikin bodoh. Berikut ini telah admin sediakan daftar kuliner yg ternyata membuat kamu bodoh.

1. Makanan Manis


Apa yang akan kamu bayangkan ketika mendengar makanan manis? Apabila admin adalah seseorang peramal, maka aku akan menebak kamu akan menjawab kue, permen, serta marsmellow. Ya, memang benar makanan manis memang di identik dengan 3 jenis makanan yang sudah anda sebutkan tersebut.

Jika kita ber-perkiraan serta bermain imajinasi, apakah yg anda rasakan ketika anda memakan satu dari dari 3 makanan yg sudah kamu sebutkan tadi? Tentunya kamu akan perasaan sensasi yang menyenangkan bukan? Memang betul makanan manis akan sangat lezat apabila dikonsumsi.

Menurut sebuah penelitian yg dilakukan oleh sejumlah toko makanan, ternyata menemukan sebuah kebenaran bahwa sebagian besar dari pembeli lebih sangat suka kuliner manis. Tidak hanya disukai oleh anak kecil saja, namun sekarang makanan manis pula mulai digemari oleh remaja, dan orang dewasa.

Namun tahukah kamu, ada sebuah kebenaran mengagetkan yg menyatakan bahwa makanan manis mirip dengan kue dan marsmellow ternyata merupakan penyebab utama seseorang mengidap diabetes. Tak hanya sebatas diabetes saja, ternyata kuliner manis juga bisa menciptakan orang yg memakannya menjadi bodoh.

Makanan manis selalu di identik beserta gula, oleh sebab itu apakah anda tahu bahwa mengkonsumsi gula secara berlebih ternyata pula sanggup berdampak dalam lemahnya fungsi otak serta akan menurunkan daya jangan lupa. Hal ini akan menjadi semakin parah, bila makanan manis yang dikonsumsi ternyata menggunakan pemanis protesis.

Tentu kita tahu ada aneka macam makanan manis yang tersebar di pasaran, dan hampir semuanya menggunakan pemanis protesis sebagai pengganti gula. Ini akan memperburuk fungsi otak kamu. Anda bisa menjadi bodoh pada waktu mengkonsumsinya secara berlebih.

2. Gorengan


Makanan yang digoreng seperti tempe goreng, tahu goreng, bakso goreng, bakwan goreng, serta pizza goreng ternyata pula termasuk kedalam jenis makanan yg bisa menciptakan seorang yg mengkonsumsi menjadi bodoh lho. Coba kamu bayangkan dengan serta bagaimana gorengan itu dibuat? Dalam dasarnya kuliner yang digoreng pastinya akan memakai bahan seperti minyak.

Dan tahukah kamu bahwa gorengan pula mengandung lebih banyak kandungan lemak, sehingga apa yg akan terjadi pada waktu kamu mengkonsumsinya?

Kandungan minyak serta lemak di dalam gorengan akan mengendap pada tubuh dalam jangka waktu yg lama, serta mampu jadi kandungan tadi akan memberikan impak samping pada fungsi dan kinerja otak kita. Apabila anda pada sehari dapat menghabiskan 10 gorengan, maka coba bayangkan berapa banyak kandungan lemak pada tubuh anda.

Sebenarnya boleh saja kamu makan makanan yang digoreng, asalkan jumlahnya tidak terlalu banyak.

3. Daging Olahan


Daging memang dikenal mempunyai kandungan protein yang baik bagi perkembangan otot, dan pula menjaga keseimbangan fungsi sel dalam tubuh. Tapi apa jadinya apabila daging yg kamu konsumsi adalah daging olahan?

jika daging yang kamu konsumsi adalah berupa daging olahan mirip dengan sosis serta semacamnya, maka kandungan protein yang terdapat akan menipis dan hanya tersisa sedikit saja, atau bahkan bisa juga tidak memiliki kandungan protein sama sekali.

Kandungan protein yang hilang dalam daging olahan disebabkan oleh adanya zat kimia seperti pengawet makanan, penguat rasa, dan pewarna protesis. Tentunya zat-zat tersebut akan sangat berbahaya bila telah masuk kedalam tubuh. Salah satu efek samping bila kamu mengkonsumsi daging olahan merupakan bisa memperlambat kinerja otak kamu, dampaknya pola pikir anda akan sedikit terganggu.

4. Makanan Yang Mengandung Kadar Garam Tinggi


Pada dasarnya garam merupakan adalah bahan masakan yg amat penting dan harus selalu terdapat di dapur. Tanpa adanya garam kuliner selezat dan seenak apapun akan terasa kurang sempurna. Akan tetapi tahukah kamu bahwa makanan yang mempunyai kadar garam tinggi ternyata lebih beresiko Mengganggu sistem kerja otak kita.

Selain garam, makanan modern yg sedang tren serta banyak digandrungi oleh anak belia adalah micin. Siapa sangka kuliner ini pula bisa memberikan efek samping apabila dikonsumsi pada jumlah yg tak sedikit. Banyak sekali insiden yg menandakan bahwa micin dapat menciptakan orang yang mengkonsumsinya menjadi bodoh.

5. Junk Food


Jika kita mengartikan arti dari ungkap junk food, maka kita akan mendapati sebuah arti yg cukup mengagetkan. Memang apa sih arti dari junk food? Adalah adalah "makan sampah". Mungkin kamu penasaran di pada lubuk hati, mengapa sih dianggap junk food?

Ini seluruh dikarenakan makanan ini memang betul-betul makanan yg tidak punya khasiat bagi kesehatan. Malah sebaliknya, makan junk food akan mengganggu kesehatan orang yg mengkonsumsinya. Makanan junk food biasanya memiliki kandungan lemak, pengawet, garam, penguat rasa, dan bahan kimia lainnya yg akan menciptakan kesehatan kamu menjadi melemah, serta bahkan sanggup menimbulkan kebodohan jika mengkonsumsinya dalam jumlah banyak.

Kesimpulan


Itulah 5 kuliner yang mampu membuat anda bodoh, ketika mengkonsumsinya secara berlebihan. Sebenarnya faktor utama seorang menjadi bodoh bukanlah berasal dari makanannya, namun faktor utamanya merupakan dirinya sendiri. Coba bayangkan apabila kamu telah mengkonsumsi makanan sehat mirip dengan sayuran serta buah-buahan, tapi anda tidak belajar. Sama saja bohong jikalau begitu.

Maka dari itu bersama adanya berita ini, admin ingin menekankan bahwa bila kamu ingin menjadi orang pandai maka anda juga perlu memperhatikan makanan yang anda konsumsi. Coba bayangkan, anda sudah belajar dengan rajin dan tekun, tapi anda tak pernah menjaga pola makan kamu. Hingga akhirnya kamu sakit. Lalu bagaimana anda akan menjadi orang pandai apabila anda sakit??

Jadikanlah makanan sebagai media penunjang kecerdasan serta kesuksesan. Anda boleh makan makanan sampah yang tidak terdapat khasiatnya bagi kesehatan. Tapi yg perlu kamu jangan lupa bahwa, anda wajib pandai dalam mengatur jumlah dan porsi kuliner yang anda konsumsi. Terlalu banyak makan pula tak baik bagi kesehatan.

Ingatlah suatu pepatah kuno dari brazil yg mengungkapkan "sesuatu yang berlebihan itu tak baik".


Semoga berita ini dapat menaruh manfaat serta khasiat bagi kamu. Dan jangan lupa buat share serta komen artikel ini ya. Akhir ungkap, saya ucapkan mohon maaf atas segala kekurangan. Terimakasih.


0 komentar:

Post a Comment

Popular Posts

Blog Archive

.comment-content a {display: none;}