Home » , , , , » [Work] Solusi Xiaomi Redmi 2 lampu lcd padam Latest Update

[Work] Solusi Xiaomi Redmi 2 lampu lcd padam Latest Update

Posted by Android Techpedia on Wednesday, March 6, 2019

Tuser%2BHape.png

Memperbaiki xiaomi redmi 2 lampu lcd mati , tampilan lcd gelap . Sekilas perkara kerusakan jenis ini misalnya gejala lcd rusak . Perkara misalnya ini sangat seringkali di jumpai dalam hp seri xiaomi terutama type redmi 2. Kebanyakan kerusakan yg terjadi akibat kapasitor short ( konslet ) pada bagian driver lampu.
Silahkan di cek dulu untuk memastikan bahwa memang menurut driver lampunya short.
Kadang ada jua masalah kerusakan jenis ini menggunakan tanda-tanda sama akan tetapi penanganan nya berberda
Saya jua pernah menemukan gejala kerusakan jenis ini terdapat jua kerusakan bukan dari kapasitor nya,ternyata dioda short atau bahkan berdasarkan ic driver yg rusak juga mengakibatkan lampu lcd padam jadi meskipun lcd normal akan tetapi tampilan gambar tidak ada.
Fungsi kapasitor disini dalam bagian driver lampu adalah menjadi filter arus tegangan ke lampu lcd agar lebih stabil jika pada atur redup atau terang, sebenarnya meskipun tidak terdapat kapasitor di bagian ini lampu lcd permanen masih bisa nyala akan tetapi cendrung redup dan cahayanya tidak stabil.
Saran perbaikan usahakan diganti saja kapasitor yang short tadi dengan yang baru ( masih normal ) ,jika tidak tahu berukuran kapasitornya silahkan mampu ganti menggunakan kapasitor lain ngambil menurut hp seri/type lain minimal ukuran bentuk/dimensi nya sama dengan yg lama ( sudah di cabut )
Semoga berguna.


0 komentar:

Post a Comment

Popular Posts

Blog Archive

.comment-content a {display: none;}