Home » » 5 Aplikasi Belajar Coding Terbaik Untuk Android

5 Aplikasi Belajar Coding Terbaik Untuk Android

Posted by Android Techpedia on Saturday, July 20, 2019


Coding adalah suatu aktivitas yg dilakukan dengan menggunakan berbagai macam bahasa pemrograman untuk membangun program tertentu, baik itu program Web, aplikasi, maupun game.

Seseorang yg mampu melakukan coding dengan baik dipercaya sebagai seorang yang memiliki kelebihan, sehingga banyak diperlukan oleh perusahaan IT.

Untuk dapat menguasai coding bersama baik serta benar bukanlah hal yg gampang, anda harus mengerti dan paham terlebih dahulu berbagai macam bahasa pemrograman.

Coding sendiri biasanya dianggap sebagai sesuatu yang sangat rumit dan sukar buat dikerjakan, oleh karena itu banyak para pemula yang gagal dan putus asa.

Tapi tenang, coding tak selamanya sulit dan sukar buat dikerjakan. Ada beberapa media pembelajaran yg memberikan pembelajaran khusus mengenai coding dengan cara yg praktis dan menyenangkan.

Salah satu media pembelajaran coding bisa anda temukan dalam bentuk aplikasi berbasis android. Dengan memakai aplikasi ini, maka belajar coding akan semakin mudah.

Ada banyak aplikasi yang memberikan pembelajaran tentang coding, namun dalam kesempatan kali ini admin hanya akan menunjukkan 5 aplikasi pembelajaran coding terbaik yang sangat cocok buat anda yg ingin belajar coding.

Kelima aplikasi pembelajaran coding berikut adalah aplikasi terbaik yg memberikan materi coding dari tingkat dasar hingga tingkat mahir. Mau tahu apa saja aplikasinya? Simak ulasannya dibawah ini:

1. Programming Hub

Aplikasi buat belajar coding yang pertama adalah Programming Hub, dia merupakan satu dari aplikasi terbaik buat belajar bahasa pemrograman yg sanggup kamu dapatkan secara gratis.

Aplikasi ini telah menyediakan banyak sekali macam materi pembelajaran bahasa pemrograman, antara lain:

  • HTML
  • CSS
  • Javascript
  • Python
  • C++
  • SQL
  • JQuery
  • Dan masih banyak lagi

Selain menyediakan banyak sekali materi pembelajaran tentang bahasa pemrograman, disini anda juga sanggup melakukan coding sendiri sesuai pemahaman kamu.

Dan yang lebih hebatnya lagi anda juga sanggup melakukan compile secara offline maupun online.

2. SoloLearn

Tak jauh tidak sinkron beserta aplikasi sebelumnya, SoloLearn juga adalah aplikasi coding terbaik buat android yang mana anda mampu beserta gampang mempelajari berbagai macam bahasa pemrograman, dari mulai tingkat dasar sampai tingkat yang lebih sulit.

Bahasa pemrograman yang dapat kamu pelajari disini juga sangat lengkap, mulai dari bahasa pemrograman Web mirip dengan HTML, CSS, serta Javascript hingga bahasa pemrograman tingkat lanjut seperti Python, C++, dan JQuery.

Setelah menerima pemahaman tentang bahasa pemrograman, anda juga sanggup mempraktekannya secara langsung dalam text editor yang tersedia.

Anda juga tidak akan bosan ketika ingin melakukan coding dalam text editor, sebab aplikasi SoloLearn ini sudah memadukan text editor dengan fitur keren yg bernama Syntax Highlighter.

Dijamin kamu akan betah berlama-lama pada melakukan coding.

3. Dcoder

Dcoder adalah sebuah aplikasi yang ditujukan buat para pemula yang ingin belajar bahasa pemrograman, aplikasi ini sendiri lebih dikhusukan buat pembelajaran Web programming.

Namun walaupun begitu, disini anda pula bisa menyelidiki bahasa pemrograman lain mirip dengan, Java, Python, VB, Perl, Ruby, Swift, prolog, Haskell, Kotlin serta masih banyak lagi.

Untuk tampilan dari aplikasi ini sendiri bisa dikatakan sangat sederhana dan sangat cocok buat dijalankan oleh para pemula sekalipun.

Selain itu kamu juga akan mendapat kemudahan pada penggunaannya, hal ini karena adanya fitur-fitur sebagai berikut:

  • Debug code
  • Result compile
  • Auto ident
  • Auto complete
  • Syntax highlighter
  • Dan masih banyak lagi

Untuk kamu yang memang benar -benar ingin belajar coding atau bahasa pemrograman secara mendalam.

Saya merekomendasikan aplikasi ini, sebab tidak hanya menyajikan pembelajaran bahasa pemrograman saja.

Disini kamu pula akan di bimbing tentang Algoritma suatu program. Dengan mengkaji fitur Algoritma ini maka anda akan lebih memahami bagaimana cara memecahkan perkara pada program.

4. AWD - PHP/HTML/CSS/JS IDE

AWD adalah singkatan dari Android Web Developer yg mana fungsi utama dari aplikasi ini merupakan buat memberikan pembelajaran mengenai pengembangan Web.

Jadi bagi anda yang ingin belajar bagaimana cara mengembangkan Web dari smartphone, maka AWD inilah solusinya.

Sesuai beserta fungsi utamanya, disini kamu akan difokuskan buat mengkaji aneka macam bahasa pemrograman Web mirip dengan HTML, CSS, Javascript, serta PHP.

Aplikasi ini adalah yg terbaik dalam perkara coding, bahkan kualitasnya hampir setara dengan aplikasi coding yg biasa dijalankan dalam PC desktop.

5. Learn Programming

Aplikasi terakhir yg menyediakan pembelajaran coding secara lengkap adalah Learn Programming. Dari namanya saja, kita telah mengerti apa kegunaan dari aplikasi ini.

Sama seperti aplikasi coding lainnya, disini kamu akan diberi pembelajaran mengenai bahasa pemrograman secara lengkap serta terperinci. Anda sanggup mempelajari bahasa pemrograman dari yg dasar hingga tingkat tinggi.

Yang menarik dari aplikasi ini merupakan adanya fitur Quiz. Fitur ini akan menaruh pertanyaan-pertanyaan seputar bahasa pemrograman.

Dengan adanya fitur ini, maka akan menciptakan kamu semakin memahami coding secara mendalam.

Penutup

Bagaimana anda, apakah 5 aplikasi belajar coding di atas menarik dan layak buat dicoba? Sampaikan pendapat anda dalam kolom komentar yg telah tersedia.

Kelima aplikasi di atas merupakan aplikasi belajar coding terbaik yg pernah ada, anda tinggal menyesuiakannya saja bersama kebutuhan anda.


Akhir celoteh saya ucapkan terimakasih serta hingga jumpa di postingan selanjutnya.


0 komentar:

Post a Comment

Popular Posts

Blog Archive

.comment-content a {display: none;}